1. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan mampu menunjukkan sikap religius serta bertanggung jawab kepada masyarakat dan mampu mematuhi etika dalam bermasyarakat berdasarkan Pancasila.
  2. Memiliki pendidikan luas yang diperlukan untuk memahami dampak dari solusi teknis di dalam konteks global, ekonomi, lingkungan, dan sosial, serta bertanggung jawab secara profesional dan beretika.
  3. Memiliki kemampuan untuk mengaplikasikan matematika, sains, dan rekayasa.
  4. Memiliki kemampuan untuk  merencanakan, menyelesaikan dan mengevaluasi tugas-tugas dalam bidang teknik komputer dengan batasan-batasan yang ada.
  5. Memiliki kemampuan untuk merancang dan melakukan eksperimen, serta menganalisis dan menginterpretasikan data.
  6. Memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dan berperan dalam tim.
  7. Memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi, merumuskan, menganalisis dan menyelesaikan masalah-masalah kerekayasaan, dengan menggunakan teknik, keterampilan, dan perangkat yang diperlukan untuk praktek dalam bidang teknik komputer.
  8. Memiliki kemampuan untuk merancang sistem, komponen, atau proses untuk memenuhi kebutuhan yang diinginkan dalam batasan yang realistis, antara lain ekonomi, lingkungan, sosial, politik, kesehatan dan keselamatan, kelayakan manufaktur, dan keberlanjutan.
  9. Memiliki keterampilan dalam menerapkan metode, keterampilan perangkat keras dan perangkat lunak yang modern yang dibutuhkan untuk perancangan sistem dan praktik rekayasa komputer.
  10. Memiliki kemampuan untuk terlibat dalam belajar terus-menerus terhadap isu-isu terkini.
  11. Memiliki kemampuan khusus untuk menerapkan ilmu di berbagai bidang dengan menginternalisasi semangat kemandirian, daya saing, dan kewirausahaan.
  12. Memiliki kemampuan untuk bekerja dalam tim multidisiplin secara efektif.